gunakan tujuan untuk membantu anda…

12 09 2009

sekedar sharing mengenai tujuan nih….

“gunakan tujuan untuk membantu anda…”

setiap tahap dari perkembangan manusia – penemuan besar dan kecil, temuan medis, kemenangan teknologi, keberhasilan bisnis – semua lebih dahulu divisualisasikan sebelum menjadi realitas. satelit melingkari bumi bukan karena penemuan kebetulan, melainkan karena para ilmuwan menetapkan penaklukan ruang angkasa sebagai tujuan.

tujuan adalah sasaran, cita-cita, tujuan lebih daripada sekedar mimpi, tujuan adalah mimpi yang diwujudkan. tujuan lebih daripada sekedar pernyataan kabur, “oh, saya berharap dapat”. tujuan adalah pernyataan yang jelas “inilah apa yang saya usahakan agar tercapai”.

tidak ada yang terjadi, tidak ada langkah maju yang diambil hingga suatu tujuan ditetapkan. tanpa tujuan orang hanya berkeliaran dalam menjalani hidup ini. mereka berjalan terhuyung-huyung, tanpa mengetahui ke mana mereka pergi, dan akibatnya mereka tidak pernah sampai kemana-mana. dapatkan ide yang jelas tentang kemana anda ingin pergi.

“yang penting bukanlah di mana anda berada dahulu atau di mana anda berada sekarang, melainkan ke mana anda ingin tiba”





sedikit curhat, setujukah anda bahwa…?

14 03 2009

sedikit curhat n beropini setelah melewati beberapa perenungan-perenungan…

ini adalah tentang menjual sesuatu….

setujukah anda bahwa dalam menjual sesuatu, yang terpenting adalah cara menjual. bukan menjual sesuatu berdasarkan manfaat/kegunaan yang sebenarnya.

tanya kenapa? (ups…sori pinjam tag iklan…)

sehubungan dalam hal persaingan, karena pada akhirnya sesuatu/barang/produk/jasa yang ada di dunia ini adalah sama, yang berbeda adalah rasa dan pengalaman yang didapat dari sesuatu/barang/produk/jasa tersebut.

misal, jualah rasa nyaman n pengalaman yang tak terlupakan pada saat berwisata.

note:
sedikit intermezo dan harapan, dalam rangka pro “visit kalsel 2009”. semoga tokoh2 pemerintahan dan terkait kita berhasil menjual program tersebut…

mungkin ada opini ato contoh tentang menjual versi yang “rockin” lain dari temen-temen?
silakan komen diblog yang sedikit “rockin” ini. thx….





EMOSI ITU PENTING

14 03 2009

Kita perlu menghadirkan emosi, merekayasa emosi…

Bangkitkan emosi membeli
Bangkitkan emosi membeli.

Pelanggan membeli karena alasan emosi.
Pelanggan membeli bukan karena
pertimbangan logis untuk memenuhi kebutuhannya.
Pelanggan selalu mendahulukan keinginannya,
bukan kebutuhannya.

stuju ga temen2?

Rockin topic & inspired by:
Mr. Mario Teguh





Try out, UN, sesuatu yang menakutkan

3 03 2009

“Waduh, sebentar lagi UN, bakal stres dah.” Mungkin itu pikiran sebagian pelajar. UN seakan menjadi sesuatu yang paling menakutkan sehingga membuat stres. Semua pelajar mesti lulus UN yang menjadi syarat mutlak kelulusan, dan sekolah pun melaksanakan try out UN untuk mempersiapkan siswa.

Uji coba UN menjadi topik penting akhir-akhir ini, karena tujuan akhir kita ingin lulus, berhasil dalam belajar dan berprestasi, serta berkarier. Kita urutkan tujuan kita nanti adalah lulus SMP dengan nilai tinggi, agar bisa masuk SMU favorit atau unggulan yang mempunyai sistem pendidikan dan berfasilitas baik. Selanjutnya lulus SMU dengan dengan kondisi seperti di atas yang akhirnya bisa memasuki Perguruan Tinggi Negeri dan lulus dengan nilai sangat memuaskan, yang akhirnya juga mempermudah kita mencari pekerjaan di kemudian hari. Tujuan akhir dari semuanya adalah kebebasan dalam meraih pendidikan, prestasi, dan karier. Saya yakin kondisi di atas adalah impian semua pelajar dan orangtuanya. Oleh karena itu persiapkan diri untuk menghadapi UN sebaik mungkin.

Semua orang di lingkungan kehidupan siswa memiliki andil dan peran terhadap keberhasilan mereka. Lingkungan sekolah, pergaulan pelajar sendiri pada kesehariannya dan keluarga, paling memberikan pengaruh. Di sanalah sebagian besar waktu pelajar dalam kesehariannya. Dituntut peran serta secara proaktif dan positif bagi orangtua terhadap keberhasilan belajar anak.

Bagaimana menanggapi UN? Hadapi dengan proaktif dan positif, itu salah satu dari berbagai cara yang bisa kita lakukan. Bagi siswa, membuat rencana kecil yang bertujuan besar. Misal: kurangi waktu bermain dan bergaul, agar mereka belajar lebih maksimal. Jauh-jauh hari menetapkan tahapan yang ingin dicapai dari bagian yang kecil seperti memperkuat pelajaran Bahasa Inggris selanjutnya pelajaran lain, karena sistem belajar yang serampangan apalagi sks (sistem kebut semalam) tidak akan memberikan hasil yang baik.

Bagi orangtua pelajar, memberikan edukasi dalam belajar menetapkan tujuan dan membuat rencana. Bantu anak menetapkan tujuan, ingin seperti apa nanti dan kondisi yang diharapkan. Dan bagi pelajar, perbanyaklah informasi dan budayakan membaca…





Antara Fatwa dan Edukasi

21 02 2009

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah membuat fatwa haram golput dan haram merokok di tempat umum. Saya tidak bisa membayangkan dosa orang yang golput sambil merokok. Haramnya dua kali lipat.

Golput terjadi karena masyarakat sulit memilih calon legislatif dan calon presiden yang betul-betul dapat dipercaya dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral, dan tidak mementingkan diri sendiri atau pihak tertentu.

Fatwa MUI, golput hukumnya haram. Artinya setiap muslim wajib menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2009. Wajib hukumnya memilih pemimpin yang baik berdasarkan ukuran Islam. Jika ada calon legislatif atau calon presiden yang sesuai ukuran Islam namun tidak dipilih, maka perbuatan itu dikategorikan haram. Fatwa itu pun mendapat tanggapan dan kritikan kontroversi dari berbagai pihak.

Memang, golput tidak diharapkan dalam Pemilu 2009 mendatang. Golput membuat masyarakat menjadi tidak peduli pada urusan politik. Sebagai seorang awam dalam hal politik dan agama, menurut saya memilih adalah hak dan bukan sebuah kewajiban. Dan sebelumnya golput adalah bukan perkara haram.

Semua kalangan dan elemen politik lebih baik memberikan informasi dan edukasi atau pendidikan tentang politik dan pemilu. Karena, pemilu merupakan alat untuk mencapai kondisi yang baik dan kondusif bagi negeri ini.

Masyarakat perlu diberi pengetahuan dan disadarkan bahwa setiap orang perlu memilih sebagai bentuk partisipasi, hak dan tanggungjawabnya sebagai warga negara. Kesadaran seperti itu yang perlu dibangun.

Mulai dari sekarang, cobalah kita membudayakan mencari informasi dengan membaca…





pentingkah punya idola???

5 11 2008

Siapa idola kamu??? si smart Vj daniel, si ganteng ariel peterpan, si cool wanna be tora sudiro, ato luna maya, titi kamal, vj rianti, asmirandah???? Dewi perssik, ato julia peres mungkin? (hah?? julia peres??) Wah wah…aku beri 5 menit untuk mengingat-ingat lagi tentang sosok idola kamu deh…..1,2,3,4,5…teeeet, cukup!!! waktu kamu habis…

Kenapa sih harus ngomongin idola, emang penting??? Buat apa ?? sekedar buat koleksi fotonya yg bisa diliatin tiap hari ? Koleksi artikelnya? Ato buat hiburan pas lagi bete sendiri… Ato…..ada yg mau menambahkan??

Tolong sebutkan, siapa sih idola kamu???

Nah sekarang giliran aku….
Hm…idola aku adalah ahmad dhani, musisi rock, ganteng…. pinter, trend maker musik, selalu diantara perempuan paling cantik di negeriku indonesia, (oh tolong…) selalu punya strategi jitu di dunia musik, banyak job n order, so pasti banyak duit…wekekeke

Tapi …ups, maaf aku dah punya idola baru…
Idola terakhir aku adalah om tetangga aku, …….heran? kenapa? Ada yang salah? loh punya idola kok tetangga sendiri. Suka2 ak dunk…wekekeke..

Masih tergolong muda, tajir, punya koleksi mobil, punya rumah warna biru yang ada pohon palemnya disudut halaman, ganteng juga, rambut spikey, anting atu di kanan, ada tato dilengan kanan atas…kadang ga keliatan ketutup baju (btw bajunya sering warna biru). Suka maen gitar sore2 diteras rumah. Orangnya ramah. Suka ngrumpi juga, suka digodain ato diusilin si gadis (yang punya lesung pipit kalo senyum, trus punya tai lalat manis diatas bibir…ck, ck,ck) anak tante sebelah rumahnya (huh sebel, tu jatah saya om..), kadang kalo aku lewat depan rumahnya si om pasti disuruh mampir, kalo ga mampir bakalan benjol, eh ga kok …bercanda, kalo pas main gitar pasti aku disuruh request mo lagu apa. Gile juga stok lagu barunya kok tambah terus ya??? (sssst..lagu andalan trakhirnya, d’massive, “diantara kalian”, huh sok banget, tapi asik om, hehehe) Jangan2 ni bos jualan cd mp3 bajakan, ups maap om bcanda…

Trus maksud judul diatas apaan sih???? Jangan2 jaka sembung naik ojek..nih
Coba bayangkan sosok idola kamu, oia…kumpulin artikel ato gambar2nya deh skalian….hhehehe, biar makin jelas orangnya kayak gimana sih, kehidupannya gimana? Masa2 merintis karirnya gimana? Trus masa2 kejayaannya gimana, nah kalo ada artikel n gambarnya pasti mudah ngebayanginnya…stuju dunk….

Aku bantuin deh….misal kamu adalah seperti sosok idola kamu…..
Hm…sekarang jam 4 sore, hari senin, tanggal 1 bulan nopember, tahun 2013. Bayangkan kamu adalah seorang yang bebas, merdeka, merdeka secara finansial, seorang bos yg mempunyai percetakan skala nasional, punya usaha waralaba makanan yang tersebar luas dibanyak kota, padat dg order, bayangkan apa yg kamu lakukan setiap hari…
Pagi seperti biasa, baca koran sambil minum capucino hangat, ngecek saldo dibank, eh ternyata ada duit masuk, kamu pun bahkan tidak tahu ni duit dari proyek yg mana (masa sih??), trus siang sibuk nego proyek baru smbil makan siang di mall. Sore ngantar anak les bahasa inggris ato les musik. Ato hunting foto bareng bro2 n sis kamu. Bagaimana?

Coba bayangkan sedikit lebih lama lagi. Sampai akhirnya terpikirkan runtutan kejadian2 dari masa2 sukses kamu sampai dengan runtutan mundur sampai tahun ini, bulan ini, hari ini, jam ini, detik ini….jam 4 sore, hari senin tanggal 1 nopember 2008…..(waduh siap2 ngantar anak les nih, wekekeke)

Selamat!!!!!!, kamu telah mendapatkan rangkaian tahapan hidup yang tidak lain adalah langkah2 sukses kamu sendiri, acuan hidup dan karir kamu, dari yang belum apa2 (maaf kalo boleh disebut, lossy), trus masa2 merintis karir, sampai dengan masa2 sukses (glossy). Ternyata dengan punya idola, kamu telah merumuskan langkah2 konkrit (rockin plan) yang tentu saja mempunyai kontribusi terhadap tujuan akhir kamu, seorang yang bebas, merdeka….

Cuma sebuah opini……Setujukah kamu??? Mulai sekarang kita musti punya idola. Siapa sih idola kamu?? (Lets go to another rockin idol)





Neng, gituan yuk !!

2 11 2008

Neng, gituan yuk !!


ih nakal kamu..


tapi suka kan…hehehe (sumringah)


dasar deh…


kamu juga pengen kan ??? rugi lho kalo nolak…

…maksudnya adalah pengen ngajak ke warnet……., adalah seorang temen, wanita, baik, cakep, salah satu sis (sister) ak juga. Sebagai temen ak sharing n mncoba membantu, mengingatkan bahwa penguasaan terhadap iptek kedepannya adalah standar kompetensi dasar seseorang apalagi dalam hal karir, komputerisasi dan internet adalah salah satunya. Hal tersebut tak bisa dianggap remeh, karena memang perannya yang terbukti efektif dan efisien. Bukannya ak tergolong expert apalagi tinggi hati. Cuma lagi tertarik dan lg semangat yang hangat dg hal iptek. Dan yang paling asik adalah ada temen yang mempunyai kesamaan terhadap suatu hal. Demi sebuah pembelajaran tentunya.


…..Si temen ga terlalu menggubris tawaran ak, karena menurut dia bidang karirnya tidak terlalu berkaitan. Sebuah pembelaan yang menurut saya kurang dieksplor dan belum menemukan esensi dan manfaat yang akan didapat dalam hal iptek. Mungkin belum mengalaminya ya…(sis, semoga kamu cepet dapat kondisi dimana kamu memang perlu dan butuh manfaat dari penguasaan iptek). Maaf jangan anggap saya sombong, Cuma berniat baik dan belum diterima dengan baik.


…..Sekitar empat tahun kemudian kita ketemu lagi dan sempat ngobrol ttg komputerisasi dan internet, usut punya usut ternyata dia minta diajarin. Whalah..yang bikin ak sangat menyayangkan adalah, bayangin, …….coba dia mau ak ajarin 4 tahun yang lalu. Apa yang terjadi? Mungkin dia sekarang dah expert, jago, praktisi, so kita kan lebih bisa sharing ma dia…..waduh, sayang sekali….


…..Sebuah revolusi yang tertunda, namun ak salut, walaupun terlambat. Setidaknya itu adalah awal yang baik. Semoga revolusi kamu semakin lebih baik.. Lets go to another rockin revolution.